MY OPINION

Thank You 2018, Hello 2019

Dear Sofia…

Sebenernya gue bingung mau nulis apa di postingan ini. But, first of all ….

(source by Pinterest)

Yaa…. HAPPY NEW YEAR 2019 EVERYONE….. (iya tau emang telat, tapi mumpung masih awal Januari gapapa yak hahah).

So, postingan ini gue dedikasiin untuk Sofia, iyaa.. diri gue! Bukan narsis tapi, bentuk apresiasi buat diri gue sendiri. Mungkin kita terlalu sibuk untuk melihat kelebihan orang lain, sampai lupa kalau diri kita juga punya kelebihan yang gak kita sadarin.

Selama tahun 2018, untuk suka dan duka yang gue lewati. Gue mau berterima kasih untuk diri gue yang udah mau bekerjasama untuk membentuk kepribadian yang selalu mau jadi lebih baik setiap harinya, yang tangguh lewatin cobaan apapun dan mau bersikap bodoamatan sama omongan orang.

Sampai-sampai rasanya resolusi gue di tahun 2018 hampir semua gue capai tanpa gue sadarin. Salah satunya menjadi manusia yang lebih produktif . Iya.. simple tapi past tense (eee..canda) hahha.

Sederhana.. tapi, resolusi gue yang satu ini termasuk yang sulit gue penuhin. Terlebih gue harus berperang sama diri gue sendiri. Melawan rasa malas yang luar biasa, rasa ngantuk yang sering mampir dan rasa suka nunda suatu hal yang kalau gue turutin gue bisa stuck disitu-situ aja.

Dan sejujurnya gue orang yang gak terlalu ber-resolusi. Ya… ngikut arah angin aja bawanya kemana. Tapi, gue percaya kalau segala sesuatu yang ditata perencanaannya itu hasilnya bakal lebih maksimal.

Mungkin beberapa orang berfikir kalau hal sekecil itu aja masa iya susah dicapainya. Buat gue…iya, SUSAH BANGET! Untuk memulai sesuatu apalagi sesuatu yang baru itu banyaak rintangannya. Contohnya kayak yang sekarang gue lakuin, “ngetik postingan untuk blog gue”.

Membentuk diri gue buat jadi orang yang konsisten dan komit sama apa yang kita suka dan kita tekuni itu tentu gak segampang ngomong ” Bang, gorengannya 5 rebu yak”. Apalagi ditambah peran gue yang gak cuma sebagai Istri, tapi juga Menantu, Kakak, juga anak dari kedua orangtua gue. Kadang kalau mau nulis postingan baru, ada aja dramanya… Ya yang ngantuklah, ya yang magerlah. Coba bayangin, andai diri gue gak bekerjasama dan memilih untuk turutin ke-mageran gue. Ya gue bakal ada di zona nyaman dan jadi pemalas sepanjang 2018. But, ya… Thanks to Sofia.

Tahun 2018 lo udah hebat lewatin dan capai hampir semua résolusi gue. Di tahun 2019 ini, LETS GO WILD, Girl! Terus berkembang jadi yang lebih baik, coba hal-hal baru dan bermanfaat buat banyak orang!

THANK YOU, NEXT….

Semoga postingan gue kali ini juga membantu kalian untuk berani keluar dari zona nyaman, mengexplore diri kalian sejauh mungkin dan berani coba hal baru…. ^^

One Comment

  • Mustafa

    Wow This blog is quite a new of its kind and such a great effort. Its inspirational and written in a different & beautiful writing style Cos the blogger is beautiful too 😍👍.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *