TRAVEL

Ipoh, “Bogor”nya Malaysia!

Ohallo..

Gengs, maaf banget nih sebelumnya kalau postingan blog gue agak telat. Belakangan ini lagi sesusah itu dah buat megang laptop hahah. Well, masih ngelanjutin blog gue sebelumnya. Ya.. pengalaman traveling di Ipoh dan Kuala Lumpur. Kalau di postingan sebelumnya gue belum sempet cerita banyak tentang Ipoh dan kawan-kawannya. Mari kita ulik kota yang menurut gue ini “Bogor”nya Malaysia.

Gak jarang gue sering denger atau tahu beberapa orang yang berlibur ke Malaysia biasanya cuma main di Kuala Lumpurnya aja. Gak salah juga sih kalau kalian memilih tujuan wisatanya di Kuala Lumpur. Tapi, kalian harus tahu kalau di Malaysia ini banyaaak banget yang bisa diexplore, salah satunya kota Ipoh ini. Gue nyebutnya Ipoh sebagai “Bogor”nya Malaysia, kenapa? Karena tempatnya yang sejuk, nyaman dan juga punya banyak kuliner dan tempat hiburannya.

Sebelumnya perlu kalian tahu kalau kalian mau ke Ipoh dari Kuala Lumpur ini bisa memakan waktu sekitar 4 jam paling lama (kalau naik Bus). Tapi, kalau kalian pilihnya naik kereta biasanya lebih cepet sih, bisa jadi cm 3 jam. Gue sih lebih saranin naik Bus ya karena lebih gampang sih kalau sepengalaman gue lho. Nah, untuk panduan naik Bus dari Kuala Lumpur ke Ipoh kalian juga bisa baca di postingan sebelumnya yang judulnya “KLIA ke Ipoh, Begini Toh Prosesnya..”.

Di Ipoh kalian bisa menginap di beberapa penginapan yang ada di Ipoh Kota. Salah satunya yang bagus katanya sih French hotel namanya. Lokasinya strategis dan deket sama tempat-tempat seru.

Ipoh Kota

Ipoh ini sama juga kayak Jakarta yang punya beberapa region, misalnya Ipoh selatan, Ipoh Barat atau lain sebagainya. Nah, yang banyak tempat hiburan dan kulinernya tentunya ada di Ipoh Kota. Di Ipoh kota ini ada beberpa tempat yang bisa kalian kunjungi salah satunya Ipoh Pekan Lama.

Ipoh Pekan Lama

Lokasinya ada di tengah kota, disini seringkali ramai didatangi pengunjung yang mau jalan-jalan, kulineran atau juga sekedar nongkrong doang (akamsi ceritanya hahah). Di Ipoh Pekan Lama ini menyajikan nuansa “Jadul” yang gue bilang super menarik. Selain itu kulinernya pun beragam, salah satunya yang gue coba saat itu adalah Toast Cheese Rainbow. Buseeet kalau kalian kesana, ngantrinya gak kira-kira dah. Harganya 19 RM dan rasanya menurut gue cheesy banget. Penampakannya kayak foto di bawah ini ya..

Gambar terkait
source by google image
taken by the Author
Btw, di foto ini antriannya gak keliatan rame, aslinya mah bedeuuuh!

Di Ipoh juga ada makanan namanya Nasi Ganja, kalau dari penampakannya sih mantep bener ya. Tapi, jangan salah kaprah sama namanya ya. Ini gak beneran pake ganja kok ahaha. Sayang aja gue belum sempet coba, walhasil gue belum bisa bilang enak atau engganya, Tapi, nasi ini emang rame terus lho.

Hasil gambar untuk nasi ganja ipoh
Nasi Ganja (source by Google Image)

Gak cuma kuliner, di Ipoh juga ada spot yang Instagramable lho. Jadi disana ada tembok-tembok yang dibuat dengan aneka mural yang vintage dan instagramable lah. Kayak beberapa foto di bawah ini…

source by Google Image
source by Google Image

Kurang lebih ini sepenggal cerita tentang kota Ipoh yang gue bilang disana rasanya kayak “Bogor”nya Malaysia. Kalau mau diceritain bisa berapa halaman Gengs hahah. Soalnya emang kota Ipoh ini menarik untuk dikunjungi menurut gue. Jadi,kalau kalian ke Malaysia jangan lupa mampir dan explore kota Ipoh yaaa. Selamat jalan-jalan dan semoga postingan ini berfaedah buat kalian yang emang lagi pengen coba explore Ipoh atau penasaran ada apa aja di Ipoh ini.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *