BEAUTY

Wardah Instaperfect BB Cushion & Lip Mattesetter (Review)

Hi Ladies, udah lama gue gak update review makeup lagi di blog gue. Kali ini gue bakal sharing pengalaman gue yang baru banget coba inovasi terbaru dari Wardah. Belum lama ini Wardah launching product terbaru mereka yaitu Wardah Instaperfect. Launching produk Wardah kali ini terdiri dari 3 jenis yaitu BB Cushion, Blush on stick dan juga Lip Matte. Produk Wardah kali ini memang bikin heboh beauty enthusiast sejagad raya (e asik) hahha. Karna, saat produk ini pertama kali launching hanya bisa dibeli lewat Lazada aja. Wah gila sih pas launching produk ini sampe rebutan banget dan cepet banget sold out-nya. Nah, hal ini juga yang akhirnya bikin gue makin penasaran sama produk terbaru dari Wardah. Dan produk yang bakal gue review kali ini cuma BB Cushion dan Lip Matte-nya aja. Karena, gue kurang tertarik sama Blush on stick produk apapun heheh. So, lets review the product….

Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion

Jadi gue beli BB Cushion ini di gerai Watson dan harganya sama seperti harga yang di announce saat launching product-nya. Gue beli BB Cushion ini dengan harga Rp 175.000 dan menurut gue harganya ini cukup affordable sih. Pada dasarnya BB Cushion ini hadir dalam 4 shade antara lain (11) Fair, (12) Ivory, (13) Beige dan (14) Creme. Kebetulan yang cocok sama skin tone gue adalah shade Beige yaitu yang kodenya 13. Dan di bawah ini jenis-jenis shade BB Cushion-nya yaaa…

(photo source by google image)

Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion ini memiliki SPF 29 PA +++ yang artinya produk ini juga concern untuk melindungi kulit wajah dari UVA dan UVB. Dan produk ini meng-claim produknya memberikan kesan cooling sensation di wajah. Selain itu katanya produk ini memiliki coverage yang cukup tinggi which is smart high coverage dan juga bisa menjaga kulit wajah tetap terhidrasi.

Packaging

Oke…dari segi packaging mereka memiliki tema dengan warna Rose gold dan tetep ya ada warna khas dari Wardahnya yaitu warna hijau tosca. Warna packaging ini memberi kesan elegant dan eksklusif pada produk Wardah Instaperfect kali ini. Daaaaan.. kalau diskalain pakai angka sih gue kasi 8,5 dari 10 untuk packagingnya

Hasil Review

So, lets move to the result...

Jadi jenis kulit gue ini dry to oily, dengan claimnya yang katanya mineralight matte gue coba produk ini dengan 1 layer coverage-nya justru light to medium dan dark spot di wajah gue masih keliatan. Dan pas gue coba produk ini pertama kali memang bener-bener ringan sih di wajah. Kemudian, gue coba 2 layer lumayan mulai menutupi dark spot di wajah gue. Tapi, sayangnya gue bener-bener gak merasakan cooling sensation yang diclaim sama produk ini. Satu jam pertama, complexion gue masih aman, begitu juga 2 jam kemudian. Eh, pas 4 jam pemakaian ternyata sesuai dugaan gue produk ini oxydizing (alias menyerap dan menyatu di kulit wajah) gitu. Tujuh jam pemakaian malah muka gue jadi oily gitu dan agak lengket, tapi gak bikin wajah kerasa berat sih. Jadi kalau gue skalain produk ini ada di angka, 7,8 dari 10.

Untuk review selengkapnya bisa klik disini 

Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint

 

Next, lanjut ke produk selanjutnya yaitu Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint. Produk ini hadir dalam 5 shades yaitu (01) Glee, (02) Dear, (03) Chic, (04) Vibe dan (05) Hype. Dan harga dari Lip Matte ini Rp 89.000, menurut gue dengan harga tersebut produk ini terbilang murah tapi formulanya cukup nyaman di bibir. Kebetulan shade yang gue beli kali ini yang nomer 03 yaitu Chic.  Sebenernya ada 2 shade yang jadi kesukaan gue waktu coba testernya, shade 03 dan 04 itu shade paling super luuuuv menurut gue. Untuk formulanya sih lebih ke Matte tapi satin gitu lho dan masalah pigmentasi dari lip matte ini gue bilang sih masih kurang.  Karena, gue baru pake sekitar satu jam dan cuma buat minum doang aja udah mulai memudar. Kalau gue skalain lip matte ini ada di angka 7,8 dari 10 juga sih. Dari packagingnya terlihat elegant tapi sayang kurang pigmented aja. Buat kalian yang penasaran warna-warnanya,  di bawah ini jenis-jenis shadenya yaaa….

(photo source by Google Image)

Segini aja review dari gue, semoga berfaedah dan membantu kalian yang mau cobain produk baru dari Wardah ini. Buat kalian yang udah cobain produk ini boleh share komentar kalian yaa. Happy reading Ladieeeeeeeeeeessssss…………..

IMG_5319

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *