BEAUTY

What I Think About ‘Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask’ (Review)

Annyeooooong Giiiiirls….

Kalian pasti tau kan kalau kesehatan wajah itu perlu banget untuk kita perhatikan. Nah, hal ini yang akhirnya jadi perhatian brand-brand kosmetik untuk mengeluarkan inovasinya dalam bentuk skin care. Macem-macem skin care sendiri juga banyak macemnya dari berbagai brand kosmetik yang berbeda-beda. Salah satu macem skin care itu ada namanya masker wajah atau face mask (yailah itu mah bahasa inggrisnya doang yaak). Belakangan ini banyak masker yang dikenal dengan sebutan Clay Mask. Hmmmm… apa sih yang dimaksud dengan Clay Mask?

Jadi girls, biar kita ga sekedar ikut-ikutan trend aja tapi gatau apa itu maksud dari Clay Mask, kenali dulu yuk apa sih yang disebut-sebut dengan Clay Mask? Jadi… yang dimaksud sama Clay Mask secara artinya adalah Masker Lumpur, tapi bukan berarti masker ini terbuat dari lumpur-lumpuran lho apalagi lumpur Lapindo (canda, elah) melainkan teksturnya yang terlihat seperti lumpur begiduuuw meskin ada beberapa brand yang menggunakan lumpur sebagai kandungannya.  Jenis masker ini emang dikenal banget punya banyak khasiat yang cucok untuk kulit wajah, antara lain untuk mengecilkan pori-pori pada wajah, mengangkat sel-sel kulit mati dan masih banyak lagi dah.

Daaan.. kali ini gue bakal ngebahas salah satu brand Korea yang terkenal itu ceunaaah. Innisfree!!! siapa  sih yang gak pernah denger brand skin care asal Korea yang satu ini? Jadi gengs, sesungguhnya gue udah beli produk ini lamaaaa banget disaat masker ini lagi Hype-hype nya. Berhubung baru kepikiran buat sharing pengalaman gue pake produk ini sekarang, jadilah begini hasilnya…

Petama kali tahu produk ini emang gue agak tertarik dengan namanya Super Volcanic Pore Clay Mask. Rasanya hal yang terbesit dipikiran gue saat itu, “oh waw, sungguhkah produk ini akan mampu mengangkat dan mengecilkan pori-pori yang sungguh gak berfaedah di muka gue ini????”. Singkat cerita gue nitip masker ini sama temen gue yang saat itu lagi ke Korea, berhubung dulu belom ada kan tuh store Innisfree di Indonesia.

FYI, masker Innisfree yang kayak gini ada dua macamnya girls,  selengkapnya ada di gambar bawah ini..

jejucly.JPG
Source by Google Image

Bhaiiik.. tanpa basa basi lagi, kali ini gue mau ngebahas experience gue tentang Super Volcanic Pore Clay Mask. Setelah gue ulik, Innisfree ini termasuk brand yang menggunakan bahan-bahan alami dan Paraben free.  Masker ini mengandung Jeju Volcanic Clay sebanyak 6.020 mg yang konon Volcanic Clay itu sendiri dibuat dari mineral-mineral yang dilepaskan oleh letusan gunung berapi Jeju. Hmmm.. sungguh menarik. Ok, next…

Harga dari masker ini berkisar 140-180 ribu Rupiah (karena sekarang banyak dijual online, jadi harganya beragam). Saat gue buka maskernya, ternyata dia fragrance free alias gak menimbulkan wangi yang buset kalo dicium cem kaum-kaum Adam mau sholat jumatan gitu… hahah. Tekstur dari masker ini pun ternyata gak sesuai bayangan gue ya yang mana dibayangan gue masker ini bakalan sedikit kenyal. In fact, masker ini ternyata teksturnya padat beeb.

730611ad-d07a-4869-8878-58f191f1552b
photo taken by Sofia Astarina

Kalau dari segi packaging-nya, ya namanya juga brand eco-friendly jadi box yang digunakan sebagai kemasannya aja dibuat dari recycled paper lho. Untuk warna dan kemasan botolnya, menurut gue match banget dan looks  simply elegant.

At the point, gue udah pakai masker ini selama dua bulan dengan pemakaian seminggu sekali. Karena masker ini claimnya bikin pori-pori mengecil, namun di wajah gue ternyata gak memberikan result yang signifikan alias gak ngaruh apa-apa. Sensasi yang gue rasain saat pakai masker ini justru agak panas di wajah tapi gak bikin break out sih, entah mungkin karena dia clay jadi pas digunain jadinya ada sensasi panas saat digunakan. FYI, buat kalian kalau pakai masker ini terus kalian ngerasa kok agak lama keringnya? thats no matter,  karena berbeda dengan masker biasanya. Kalau, clay mask ini membutuhkan waktu lebih lama untuk mengering, tergantung dari ketebalan masker yang kalian aplikasiin juga ya.

d49112f9-fedc-466c-9368-d3b75bbb8510
Photo taken by Sofia Astarina

Lalu, setelah 10 menit pemakaian masker ini, ternyata ada kesan cooling effect setelah dibilas lho. Wajah jadi terlihat lebih fresh, lembab tapi sayang masker ini gak kunjung mengecilkan pori-pori di wajah gue 🙁

8cb4f30d-bf27-4269-909b-fbdab092daa6
hasil pemakaian masker Super Volcanic Pore Clay Mask by Innisfree (no filter)

Super Volcanic Pore Clay Mask ini punya kelebihan exfoliate, mencerahkan kulit wajah, cooling effect, deep cleanse dan control sebum yang cocok untuk jenis kulit oily to combination. Dari semua kelebihannya itu ada beberapa kok yang memang terasa di kulit wajah gue. But, its all depend how your skin type gengs. Gak semua skin care juga kasih result yang sama kan. Jadi, ada baiknya kenali dulu jenis kulitmu ya. Kalau kalian punya jenis kulit yang sama kayak gue, Super Volcanic Pore Clay Mask ini juga worth it kok untuk dicoba 😉

Selamat Mencoba !!!!

IMG_5319

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *