TRAVEL

Cari Tempat Instagramable di Yogyakarta? Coba deh Foto-foto di ‘Ice Cream World’

Haiiii… Haiiii ….Haiiiii

Di awal bulan puasa ini gue mau sharing tentang pengalaman short gateaway gue sebulan yang lalu di Yogyakarta. Ya Yogyaaaaaaa….., siapa yang gak kangen denger nama kota Yogyakarta ya kaaaaaaan! To be honest ini kali kedua gue main ke Yogyakarta, dan kedua kalinya gue ke Yogyakarta baru kali ini gue agak puas buat exploring kota Yogyakarta. Berhubung gue anaknya demen banget tempat-tempat yang ‘instagramable’ ceunaaaaaaah gue mulailah hunting instagramable place yang bisa gue kunjungi disana. Selama di Yogya ada beberapa Instagramable place yang bisa gue kunjungi, salah satunya ada yang mencuri perhatian gue sih.

Nah, singkat cerita setelah gue googling tempat-tempat apa aja yang bisa gue kunjungin dan bisa jadi konten baru untuk feed instagram gue (ciaelah), nemulah gue ‘Ice Cream World’. Dari namanya aja udah jelas ini tentang Ice Cream, but first i thought that this is an ice cream cafe lho. Ternyataaa… ku salah duga dong. Jadi, ‘Ice Cream World’ ini salah satu tempat yang mana tempat ini cocok untuk selfie-selfie ataupun photo session dengan pernak-pernik sekaligus bermain di ruangan yang penuh dengan kesan ice cream di dalamnya.

DSCF7356

Penampakan di atas itu salah satu spot yang ada di ‘Ice Cream World’ di Yogyakarta. Tapi, sebelum gue bahas lebih dalam tentang ‘Ice Cream World’ Yogyakarta ini. Tahu gak sih kalian kalau ternyata ‘Ice Cream World’ juga ada di Bali? Jadi, setelah gue ulik lebih dalam ‘Ice Cream World’ ini ternyata terinspirasi dari Museum of Ice Cream yang ada di Los Angeles giduuuuw. Untung aja gak mirip plek ketimplek, jadinya kan bisa dianggep plagiat kan hahah. Kalau mau tahu perbedaaan dari ‘Ice Cream World’ punya Indonesia sama Museum of Ice Cream yang ada di Los Angeles, coba lihat gambar di bawah ini ya….

IMG_5363
‘Ice Cream World’ Bali

(Sumber foto : instagram.com/icecreamworld.bali, IDN Times dan Instagram/assriana)

 

IMG_5362
Museum of Ice Cream (Los Angeles)

(Source: Google)

Menurut kalian gimana? Beda? yaiyalah, tapi punya Indonesia gak kalah instagramable lah ya. Nah, kali ini gue sharing seputar ‘ Ice Cream World’ yang ada di Yogyakarta. Jadi, tempat ini buka setiap hari dari jam 10.00-19.00. Berlokasi di jalan Solo KM 11 No.31, Desa Sukoharjo, Yogyakarta, tempat ini termasuk mudah dicari lho alias gak ribet. Tiket masuknya Rp 80.000. Tapi, kalo kalian punya Kartu Tanda Pelajar atau Kartu Mahasiswa kalian bisa masuk ke ‘Ice Cream World’ dengan harga Rp 60.000. Setelah kalian dapetin tiketnya, kalian bakalan masuk dan nikmatin segala room yang berbau ke-ice cream ice cream-an hahah. Kalau kalian jalan sendiri, gak perlu takut ga ada yang fotoin. Karena, di setiap room-nya ada mbak-mbak atau mas-mas yang emang tugasnya ngebantu kalian untuk take a photo di sana. Hasil jepretannya juga lumayan oke kok, yah taulah angle yang instagramable gituuuu (ciaaas) hhaha. Setelah kalian puas maen-maen dan foto-foto di dalamnya, kalian bakalan dapet free ice cream dengan dua varian rasa saat kalian keluar dari pintu keluar room ice cream-nya.

IMG_4449
Photo taken by Sofia Astarina

Gak cuma itu, gambar-gambar di bawah ini gue share buat kalian yang penasaran ada apa aja di dalemnya. Cekidot…

fix2
Source by me
DSCF7343
Photo taken by Sofia Astarina
fix6
Photo taken by Sofia Astarina
DSCF7351
Source by me
FIX
source by me

Mohon maap nih sebelumnya kalo jadinya terkesan narsis beeeb haha, kurang lebih begitu penampakan room-room yang ada di ‘Ice Cream World’ Yogyakarta. Menurut gue tempat ini punya kekurangannya juga, kenapa?

  1. Untuk harga Rp 80.000, kalian cuma bisa foto-foto di room yang gak lebih dari 10 room. Dan dari room-room itu menurut gue cuma Pool Room aja yang paling menarik.
  2. Pencahayaannya sangat kurang proper dan kurang terang untuk ruangan yang  concern-nya memang untuk tempat foto.

3. Ruangannya terbilang pendek dan kecil, jadinya terkesan sempit.

Oke, terlepas dari itu.. ‘Ice Cream World’ Yogyakarta ini boleh jugalah untuk dikunjungi. Kelebihannya juga ada kok, salah satunya adalah best service dari mbak-mbak atau mas-mas juru fotonya. Soalnya mereka bener-bener stand by dari room ke room buat nemenin kita yang takutnya kita butuh bantuan mereka gitu untuk motoin. Tapi, kalau ditanya apa gue bakal balik lagi ke ‘Ice Cream World’ Yogyakarta kalau gue ada kesempatan liburan ke Yogyakarta lagi? Jawabannya No. Karena, menurut gue tempat ini cuma asik kalo dikunjungi satu kali doang sih, alias ngelepas rasa penasaran gituuuuh.

Mungkin akan berbeda dengan ‘Ice Cream Wold’ yang ada di Bali ya, kalau dilihat dari foto sih agaknya lebih bagus yang ada di Bali. But, who knows? Jadi kalau kalian penasaran sama tempat ini dan cari tempat yang ‘instagramable’ di Yogyakarta, ‘Ice Cream World’ Yogyakarta boleh lah masuk ke dalam list place to go kalian :p

Happy Reading!

IMG_5319

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *